Sewa Motor Medan untuk Menunjang Liburan Kamu

  • Whatsapp
Sewa Motor Medan

Kota medan banyak dikenal sebagai salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia. Kota ini juga memiliki julukan sebagai kota multi etnis, Medan Juga Kerap Menjadi destinasi wisata oleh para pelancong baik lokal atau juga mancanegara. Apa lagi kamu bisa mendapatkan banyak ragam wisata di kota Meda yang bisa kamu pilih sebagai tujuan liburan kamu, bukan hanya itu kamu juga akan lebih terbantu jika kamu Sewa Motor Medan untuk menunjang kegiatan liburan kamu nantinya, sehingga perjalanan kamu ke tempat wisata akan jauh lebih mudah dan menyenangkan.

Kemudian tempat wisata di Medan mana saja yang bisa kamu pilih dan tempatnya cocok untuk kamu? Sebagai referensi kamu bisa memilih tempat wisata yang akan saya rekomendasikan di bawah ini. Berikut destinasi wisata yang ada di Kota Medan yang bisa kamu pilih.

  1. Wisata Tjong A Fie Mansion

Tjong A Fie Mansion adalah tempat wisata museum yang ada di Kota Medan, tempat wisata ini adalah tempat yang harus kamu kunjung saat pertama kali kamu datang ke Medan. Tempat museum ini dahulunya adalah bangunan rumah yang dimiliki oleh saudagar terkemuka yang berasal dari etnis Tionghoa yang bernaman Tjong A Fie. Namun di tahun 2009 rumah ini resmi dijadikan sebagai museum serta langsung dikelola oleh keturunan Tjong A Fie.

  1. Masjid Raya Medan

Masjid raya Medan adalah sebuah masjid yang juga dijadikan destinasi wisata yang wajib untuk kamu kunjungi saat berlibur ke kota Medan. Usia dari bangunan ini tidak lain hampir sama dengan usia bangunan dari museum Tjong A Fie yaitu yang dibangun sekitar tahun 1906. Bangunan ini juga sangat khas, dengan bentuk segi delapan serta memiliki gaya arsitektur kombinasi antara Timur Tengah, India dan juga Sepanyol.

  1. London Sumatera

Gedung London Sumatera atau lebih dikenal Lonsum adalah destinasi berikutnya yang bisa kamu pilih saat kamu berada di Kota Medan. Gedung ini juga sama dengan Masjid Raya Medan yang di bangun sekitar tahun 1906 yang bersamaan dengan lahirnya Ratu Juliana dari Belanda. Gedung ini didirikan oleh perusahaan bernama Harrison & Crosfield yang berasal dari Inggris. Pada masanya gedung ini dikenal sebagai gedung yang amat sangat modern karena gedung ini adalah gedung pertama yang ada di kota medan yang sudah menggunakan lift pada masa itu.

  1. Curug Dua Warna Sibolangit

Jika kamu pecinta alam, maka kamu bisa pilih tempat wisata ini di Medan sebagai salah satu destinasi tujuan wisata alam kamu. Pasalnya wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat asri dan juga keindahan curug atau air terjuan dua warna Sibolangit. Air terjun ini terletak di ketinggian 1.270m (mdpl), akan tetapi jaraknya lumayan jauh dari pusat kota Medan. Warna-wrna tersebut dihasilkan dari kandungan belerang dan juga fosfor, bukan hanya mengefek pada warnanya saja tapi juga pada suhu dari air terjun tersebut juga terasa lebih hangat dibandingkan dengan air terjun pada umumnya yang kebanyakan memiliki suhu air yang lebih dingin.

Tempat-tempat wisata yang ada di Kota Medan tersebut lebih enak dikunjungi jika kita menggunakan kendaraan roda dua sehingga udara segara dan juga pemandangan akan lebih luas kita pandang. Namun pastinya jika kita dari luar pulau Sumatera pastinya agak sedikit sulit berlibur ke Medan dengan membawa kendaraan Motor Sendiri. Namun kamu jangan khawatir karena di Medan juga sudah ada rental Motor Medan yang akan membantu mempermudah perjalanan kamu menikmati indahnya Kota Medan.

Related posts