Resep Infused Water Minuman Penambah Imunitas Tubuh

  • Whatsapp
Resep Infused Water

Infused water adalah air mineral yang dicampur dengan berbagai irisan buah-buahan, sayuran dan rempah-rempah. Minuman ini perlu disimpan terlebih dahulu selama 1-12 agar sari-sari yang terkandung dari bahan-bahan alami didalamnya bisa menyatu dengan air [1].

Terkenal karena memiliki kalori lebih rendah daripada jus. Tidak jarang minuman sehat ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Lalu apa saja manfaat yang diperoleh jika Anda rutin mengkonsumsi infused water? Berikut penjelasannya.

Read More

Membantu Menurunkan Berat Badan

Seperti yang telah dijelaskan diatas, infused water sangat terkenal bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. karena banyak mengkonsumsi air Anda akan lebih cepat merasa kenyang dengan begitu, porsi makan dapat dikurangi [2].

Memperlambat penuaan dini

Air mineral yang dikombinasikan dengan buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi mampu melawan efek penuaan dini [2].

Meningkatkan imunitas tubuh

Infused water yang dicampur dengan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh [1].

Membantu melancarkan sistem pencernaan

Anda bisa mendapatkan manfaat ini dengan mencampurkan buah lemon ke dalam infused water karena lemon sendiri bersifat diuretic yang dapat merangsang pergerakan gastrointestinal jika dicampur dengan air hangat [2].

Kini Anda telah mengetahui banyak manfaat dari infused water bagi tubuh. Sekarang campuran dari buah dan sayuran apa sajakah yang tepat untuk infused water? Ini dia resepnya.

  • Mentimun, lemon dan daun mint

Sediakan wadah botol berisi air mineral. Kupas dan iris tipis-tipis 1 buah mentimun berukuran sedang dan 1 buah lemon yang sudah di potong-potong tambahkan 4-6 buah daun mint segar. Aduk dan simpan dalam kulkas selama beberapa jam [3].

  • Stroberi, kiwi dan daun mint

Kupas dan potong-potong 1 buah kiwi, 6 buah stroberi dan 4-6 buah daun mint segar. Anda bisa sedikit menghaluskan daun mint agar aromanya keluar.

  • Pir, kayu manis dan jahe

Sediakan satu buah pir yang sudah diiris tipis-tipis. 2 batang kayu manis ukuran besar dan ½ teh jahe parut segar.

  • Apel dan Jeruk

Iris tipis-tipis 1 buah apel lalu 4-5 buah anggur dibagi menjadi dua bagian kemudian 1 buah jeruk ukuran sedang, ambil daging buahnya saja.

  • Nanas dan daun mint

Kupas dan iris tipis buah nanas ukuran sedang, lebih baik bila semakin tipis buah nanas tersebut agar rasa yang dihasilkan semakin kuat. Jangan lupa haluskan sedikit 4-6 buah daun mint sega

  • Apel dan kayu manis

Sediakan seperempat apel merah atau hijau sesuai selera yang sudah di potong tipis-tipis kemudian 1 batang kayu manis utuh. Agar infused water terasa segar dan warna apel tidak cepat berubah warna menjadi cokelat Anda dapat menambahkannya 1 liter air dingin.

Sangat mudah bukan cara membuatnya. Sebelum membuat infused water jangan lupa untuk mencuci seluruh bahan-bahan yang digunakan seperti wadah botol, buah-buahan, sayuran dan pisau yang akan dipakai memotong. Pemilihan air mineral sebagai bahan utama pembuatan infused water juga perlu diperhatikan. Air mineral yang tepat adalah yang sudah terjamin kandungan dan kualitasnya.

Maka dari itu pilihlah AQUA karena Hanya AQUA yang lebih dari 45 tahun murni langsung dari sumbernya. Kesegarannya tetap terjaga di setiap tetes kemurniannya melewati lebih dari 400 cek kualitas. Sumber mata air pegunungan AQUA merupakan pegunungan vulkanis yang menyaring air secara alami oleh lapisan batuan vulkanis dengan kemurnian yang baik bagi konsumen. AQUA juga melindungi ekosistem di sekitar sumber air dan sumber airnya itu sendiri. Hal ini ditujukan untuk melindungi kealamian mineral pegunungan, serta menjaga keberlangsungan sumber air [4].

Sedia selalu AQUA dimanapun Anda beraktivitas.

Referensi:

  1. https://www.gooddoctor.co.id/tips-kesehatan/nutrisi/manfaat-infused-water-2/
  2. https://www.halodoc.com/artikel/5-manfaat-infused-water-bagi-tubuh
  3. https://hellosehat.com/hidup-sehat/nutrisi/4-manfaat-minum-infused-water/
  4. https://www.sehataqua.co.id/kandungan-air-mineral-dan-manfaatnya-bagi-kesehatan/

Related posts