Fakta Unik Dunia Yerusalem Kota Suci Yang di Perebutkan Tiga Agama Besar

  • Whatsapp
Fakta Unik Dunia Yerusalem Kota Suci Yang di Perebutkan Tiga Agama Besar

Fakta unik Negara Israel yang sudah di ketahui seluruh dunia adalah politik dan pembangunan pemukiman Israel ilegal yang berada di Yarusalem Timur tepatnya di negara Palestina yang membuat semua negara bersatu memusuhi israel terkecuali Amerika Serikat, yerusalem salah satu kota tertua di dunia dan paling diperebutkan sejak ribuan tahun, yerusalem adalah kota suci bagi tiga agama besar yaitu islam, yahudi dan kristen, sesungguhnyanya yerusalem adalah sebuah tempat tua yang menyimpan banyak sekali potensi wisata besar di kawasan Timur Tengah, kota ini memiliki banyak sekali keindahan terutama dari arsitektur bangunan dan semua taman-taman yang dibangun, tapi keindahan dari kota ini sepertinya harus diciderai lantaran konflik selalu terjadi di sini dan membuat segala hal jadi kacau.

Israel merupakan negara yang berada di Timur tengah dan dikelilingi Negara Negara Arab, Negara Israel juga dikelilingi daerah Otoritas Nasional Palestina yaitu Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Berikut ini adalah fakta unik dunia yerusalem kota suci yang diperebutkan tiga agama besar :

  1. Israel kuasai Yerusalem Timur, dalam perang enam hari 1967, Israel mengalahkan aliansi Mesir, Yordania dan Suriah, alhasil, Israel menguasai Sinai, Jalur Gaza, Tepi Barat Yordan, Dataran Tinggi Golan.
  2. Penderitaan Kota Yarusalem

Kota suci umat Islam, Kristen dan Yahudi ini merupakan kota tertua di dunia saat ini, dalam sejarahnya kota ini sudah dua kali di hancurkan, dua puluh tiga kali di blockade 52 kali di serang, dan empat puluh empat kali di jajah dan di rebut kembali, tempat yang tertua di kota ini adalah, dekat mata air Gihon, bangunan tersebut di bangun antara tahun 4500 – 3500 sebelum masehi.

  1. Babilonia dan Persia berebut yerusalem, raja Babilonia Nebuchadnezzar II dua kali merebut Yerusalem pada 597 dan 586 sebelum masehi , ia memenjarakan Raja Jehoiakim dan kaum elite Yahudi, Persia mengalahkan Babilonia pada 540 SM dan membebaskan kaum Yahudi serta membangun kembali kuil mereka di Yerusalem.
  2. Israel merupakan endukung Palestina, pada tahun 1938 terlahirlah kelompok religius Yahudi atau dengan kata lain Neturei Karta yang memiliki arti ”Penjaga Kota”, menurut keyakinan mereka, orang-orang yang beraliran yahudi tidak diperbolehkan untuk memiliki negara sendiri sampai datangnya sang juru penyelamat mereka yakni “MESIAS”. Orang-orang yahudi ini sangat menentang paham Zionis dan pembentukan negara Israel, dan kelompok ini sangat di kenal sebagai pendukung Palestina, akan tetapi pada saat ini yang terjadi sangatlah berbeda mereka sudah memerdeka-kan negara Israel di tanah Palestina yang di bantu dengan negara Amerika Serikat, dan menjajah para penduduk Palestina.
  3. Sengketa status Yerusalem terus berlanjut.

Kota suci sebagai bagian tak terpisahkan dari ibu kota negera, pada 1988 negara Palestina diproklamasikan dan juga mengklaim bahwa Yerusalem adalah ibu kota.

  1. Albert Einstein Menolak Menjadi Presiden

Ikatan kuat yang terjalin antara Yahudi dengan Einstein, walaupun Einstein tidak melakukan ibadah, ikatan kuat ini terjalin pada saat anti-semitisme di Jerman, pengumpulan dana untuk gerakan Zionis adalah salah satu tujuan Einstein berkunjung ke Amerika, beliau pun di tawarkan untuk menjadi presiden pada akhir massa hidupnya, akan tetapi beliau pun menolaknya.

Sekian informasi tentang fakta unik dunia yerusalem tota suci yang di perebutkan tiga agama besar semoga bermanfaat bagi teman-teman semuanya.

Hosting Unlimited Indonesia

Related posts